Drama!

Sekarang ane udah di semester 2 kelas XI IPA III.

banyak temen baru, guru baru, juga tugas baru =.=",
salah satunya tugas Bahasa Indonesia,
Bu Ismi menyuruh seluruh kelas untuk menampilkan suatu drama cerita rakyat.

Nah kelas ane ni dapet cerita rakyat yang judulnya Joko Kendil. Apaan tuh!?
Ane aja kaga tahu sama sekali, baca aja belum. Ya mau gak mau harus mau.

Nah saatnya pembagian tugas nih, masing-masing anak kelas harus dapat peran / kerjaan dalam drama ini.
Ada yang jadi sutradara, tim kreatif, peralatan, dekorasi, konsumsi ( makanannya yang enak mbak), lighting, tokoh, dokumentasi, musik. ane kebagian bagian lighting awalnya. eh lama-lama kok jadi malah bagian musik. padahal ane ga tau nih lagu-lagu sekarang, apalagi yang buat drama. tapi terima aja deh demi NILAI!

yaudah.. ane jalanin dah tugas bagian musik, baca dulu lah naskah dramanya, biar tau, baru cari. walaupun dah tahu nih kira-kira lagu apa yang dipake, pasti ada yang ga "pas" sama adegannya. itu dah cari di internet lho ampe yutub,son ep ex, ampe website2 download musik gratis. tapi karena ane dah dipercaya, ya gak bisa lah nyerah, yaudah terus cari musiknya dan ketemu dikit2. konsultasi ama yang tahu musik kek Hishban, Haidi, lumayan lah ketemu beberapa.

suatu saat, ane dapat sms disuruh latihan nih. ada 2 lokasi latihan yang satu di rumah PE (sutradara), yang satu lagi di rumah Beno (Tokoh). kalo latihan di rumah PE harus serius om, kalo ga diomelin, tapi kalo di Beno bisa nyante, nonton tipi, dst.

Setiap minggu harus iuran 5000, ada juga nih aturan, bagi yang terlambat didenda 5000 per pertemuan. nah, ane ini termasuk orang yang males bener ngasih uang ke orang (tapi kalo sedekah ndak pelit ye!), alhasil, numpuk dah tuh beban  iuran ampe 45 ribu, karena lagi ada uang lebih bayar deh, eh baru ngasih duit 50 rebu, dibilang nih sama bendahara yang mirip Sri Mulyani, haha. "Kurang 5000 ya bil.." lah ane dah ngasih 50 ribu harusnya kembali 5 ribu kan! bener gak sodara2! gak tahunya ada lagi nih beban satu lagi nambah, iuran wardrobe 10.000 rupiah! wuih, ngutang lagi deh..

beberapa latihan drama ane ikutin dan gak pernah absen, apalagi terlambat

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © The Journal of Nabil